Dengan berkembangnya dunia sosial media, konsumen memegang peranan penting daripada sebelumnya. Dengan berkembangnya infrastruktur dan penetrasi internet di hampir semua aspek bisnis membuat konsumen bisa mengakses semua informasi dalam hitungan detik.
Tidak hanya mereka lebih banyak terhubung dengan sosmed, tapi mereka mempunyai kemampuan untuk menyebarkan atau menginformasikan berita apapun baik positif ataupun negatif
Hal ini menyebabkan pemilik bisnis untuk berfikir ulang tentang strategi marketing mereka dan lebih menekankan kepada customer engagement sebagai cara untuk membina hubungan dengan mereka
Customer engagement atau mungkin kalo dibahasa indonesiakan keterikatan konsumen dengan produk kita, lebih berperan saat ini. Mereka tidak mau cum hanya membeli produk kita , mereka menginginkan lebih dari brand kita, mereka ingin benar-benar merasa terhubung dan benar-benar merasakan bahwa produk kita adalah solusi. Bisnis yang berfokus pada customer engagement akan lebih mengutamakan value dibandingk an revenue.
Berikut adalah beberapa strategis untuk meningkatkan customer engagement
- Humanize your brand
Penting untuk menyadari bahwa setiap customer mau merasakan bahwa para pemilik bisnis benar-benar mengerti dan memahami kebutuhan mereka dan mereka bisa bergantung kepada produk itu.
- Happy customer are your lifeblood
- Sosial media ; surprise and delight your audience
Sosial media bukan lagi jadi phenomena namun menjadi bagian dan ketergantungan dalam keseharian. Manfaatkan sosial media untuk membuat suatu komunitas dan lebih mendekatkan produk kepada mereka
Sudahkah personalisasikah produknya bagi konsumen?
need our help? just contact us at http://www.dewanstudio.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar